Senin, 23 Februari 2015

Keliling Dunia di Taman Bunga Nusantara

Lagi-lagi Ibu yang punya ide aneh-aneh!
Ibu penasaran ingin ke Taman Bunga Nusantara. Ada apa sih di taman bunga? Paling juga kan ada bunga saja.

Menuju Taman Bunga Nusantara, kita melewati puncak Bogor. Nanti sebelum Cibodas, ada tulisan besar sebelah kiri, masuk mengikuti terus, nanti akan sampai di Taman Bunga Nusantara. Taman ini letaknya tidak jauh dari Kota Bunga.

Rupanya di sana ada bermacam-macam taman. Ada taman Jepang, taman Perancis
, taman Bali, taman Labirin, taman Air, dan lainnya. Disana aku senang sekali terutama di taman Jepang, rasanya seperti nuansa Jepang asli lho... di taman Mawar banyak berbagai jenis mawar. Ada yang warnanya putih, pink, merah, kuning, dan lainnya. Kalau di taman Bali banyak sekali bebagai macam patung dan Gapura- gapura candi, dan lainnya. Pokok nya seru deehhh...!

Disana juga ada patung Dewi Kunti yang besar lho...Patung ini terletak di Taman Air. Rambut Dewi Kunti, lebat, panjang dan hitam. Berdiri megah di area Taman Air.

Oh iya ada juga lho jam matahari yg berputar searah dengan matahari. Jamnya besar sekali. Letak jam matahari dekat pintu masuk. Di sana juga, banyak bunga atau tanaman yang dibentuk seperti hewan, contohnya jerapah, burung merak, dan lainnya.

Aku mencoba masuk ke Taman Labirin. Seperti di dongeng-dongeng. Aku pernah melihat di cerita putri Cinderella, saat Cinderella lari ketika jam 12 malam berdentang. Main di sana serasa menjadi putri. Aku bermain berlarian bersama adikku. Oya, di Taman Labirin banyak jalan buntu. Aku sering tersesat, tapi akhirnya aku berhasil keluar dari Taman Labirin.

Di dekat Taman Labirin ada menara pantau. Aku naik ke atas menara pantau. Di atas, kita bisa melihat sekeliling taman dari ketinggian. Selain itu, kalau kita capai, ada kendaraan mirip kereta yang lewat. Di dalam kereta, ada petugas yang menjelaskan tentang taman-taman yang dilewati. Ada juga arena untuk permainan. Sayang, aku tidak sempat mencobanya.

Pada waktu aku ke sana, sedang ada latihan untuk acara ulang tahun Taman Bunga Nusantara. Banyak anak-anak sekolah yang berlatih membawakan kesenian Sunda. Aku salut sama anak-anak sekolah tersebut. Masih kecil tapi sudah pandai bermain peran dan membuat penonton tertawa. Mereka juga pandai menari dan bermain alat musik tradisional daerah Sunda.

Seru ternyata bermain di Taman Bunga Nusantara. Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini, informasi mengenai taman bunga ini dapat dilihat di website Taman Bunga Nusantara. Informasi mengenai harga tiket masuk juga tersedia di sini.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Naylal Azka's Diary Published @ 2014 by Ipietoon