Senin, 16 Februari 2015

Camping di Buper Mandalawangi Cibodas, Bogor

Aku belum pernah merasakan kemping. Suatu hari ayahku mengajak kemping mumpung masih suasana liburan,ke daerah Bogor tepatnya di Cibodas,Jawa Barat. Setelah kami mempersiapkan peralatan untuk kemping kami langsung meluncur ke Cibodas, Bogor.

Awalnya kami kebingungan mencari lokasi tempat kempingnya, kami sempat kesasar, dan setelah bertanya-tanya ke warga daerah Bogor dan melihat GPS, kami sampai di daerah perkemahan Mandalawangi. Perkemahan Mandalawangi ini searah dengan Kebun Raya Cibodas. Kami sampai sana sekitar jam 08.00 malam, dan kami langsung mendirikan tenda yg akan di tiduri oleh kami. Karena masih liburan jadi banyak yg kemping di sana ayahku di bantu mendirikan tenda oleh keluarga yang berasal dari Bekasi. Suasana sangat ramai, ada yang bermain gitar, ada yang bernyanyi, dan kami juga membuat api unggun lhoo...

Cuaca di sana sangat dingin, karena perkemahan Mandalawangi letaknya di bawah kaki gunung. Kalau kesana jangan lupa membawa baju atau jacket tebal yaahhh... teman-teman. Bagi yg gak suka makan mie siap-siap bawa bekal sendiri. Tapi kalau makan mie rebus, suasana dingin-dingin, enak.. loh.

Oh iya ternyata di Mandalawangi ada danau dan juga sungai nya lho pagi-pagi aku main air di sungai airnya sangat jernih tetapi juga sangat dingin lohh... teman-teman. Sesudah kedinginan aku langsung pakai baju dan bermain perahu di danau di sana juga aku belajar mendayung lhoo...

Kalau kalian berkunjung kesana tidak usah takut kelaparan dan tidak bawa bekal. Karena disana ada banyak orang yang berjualan. dan kalian juga gak usah takut kalau gak bawa sarung tangan, biasanya malam-malam ada orang yg berjualan sarung tangan, kayu bakar, jagung bakar, siomay, baterai dan senter juga ada kalau kita lupa bawa senter.

Waktu aku kesana malam harinya aku jalan-jalan mencari senter, eh taunya ada yg sedang syuting film loh teman-teman. Jadinya aku tau proses syuting film. Asyik sekali, aku kagum lihatnya,
Kegiatan kemping ini sangat menyenangkan tapi ibuku kurang begitu suka karena udaranya dingin bikin rematik kambuh. Ayahku sangat suka tetapi ayahku kalau malam-malam suka bersin melulu karena alergi dingin begitu juga dengan ku. Tapi aku sangat suka kemping di Mandalawangi.

2 komentar:

Nurul Noe mengatakan...

Kapan2 ajak tante ya kalo kempimg lagi ;)

Unknown mengatakan...

Ibunya sudah gak mau kemping tante katanya rematix. Tante kapan kemping?

Posting Komentar

 

Naylal Azka's Diary Published @ 2014 by Ipietoon