Jumat, 12 Februari 2016

Tentang Martabak Kesukaanku

Aku sangat suka martabak. 

Martabak itu ada dua, martabak asin dan martabak manis. Aku lebih suka martabak manis. Apalagi jika martabak manisnya dikasih coklat toblerone. Enak banget lho.

Di Cilegon, yang baru menjual martabak manis pakai coklat toblerone, nutella dan ovomaltine baru Martabak Hoky. Karena Martabak Hoky tempatnya lumayan jauh, eh deket sih, cuma ibu suka males kalau beli ke PCI, maunya yang dekat rumah saja. Jadi terkadang ibu beli coklat toblerone di Alfamart terus dibawa ke tukang martabak dekat rumah, minta coklatnya diganti dengan toblerone yang dibawa ibu. 

Martabak manis ini, kata ibu namanya kue terang bulan. Mungkin karena bentuknya mirip bulan purnama yak, jadi disebut terang bulan. Oya, kata ibu juga, sebetulnya martabak manis ini adalah makanan khas Indonesia, tidak seperti martabak asin yang berasar dari India atau Mesir. 

Martabak manis ini dibuat dari tepung terigu, sepertinya dikasih telur juga, ditambahkan gula pasir, kemudian dicetak diatas wajan bulat datar. Setelah setengah matang, ditambahkan coklat, keju, kacang untuk isinya. 

Sekarang di Bandung sedang ada martabak baru yang lagi ngetren. Namanya martabak tropica. Bandung ini tempat Tante Ita tinggal. Kalau ke Bandung aku ingin makan martabak ini. Kayaknya enak banget, isinya macam-macam. Ada coklat kesukaanku juga, ovomaltine. Pokoknya pengen, pengen, pengen. Duh, semoga ibu cepat punya uang supaya bisa pergi ke Bandung beli martabak Tropica.

Ini loh tentang martabak enak di Bandung, Martabak Tropica bisa di baca di sini.

Martabak Tropica ini banyak macamnya, ada green tea, red velvet, original dan rasa pandan. Kalau isinya juga bermacam-macam. Duh, pengen ke Bandung deh. Ibu please ajak kita ke Bandung!

martabak tropica, bisa macam-macam isinya (Ig:@kedaimartabaktropica.bandung)

1 komentar:

Nurul Rahmawati mengatakan...

Duh, jadi pengin martabak niiih

bukanbocahbiasa(dot)com

Posting Komentar

 

Naylal Azka's Diary Published @ 2014 by Ipietoon