Sabtu, 27 Juni 2015

Hobi: My Barbie Doll Collection

Hobi Barbie
Halo semua. Udah lama, ngga nge-blog. Baru kemarin-kemarin sempat nulis lagi. Udah lama sih tulisannya, tapi belum di publikasi. Pada penasaran tidak, aku kemana aja? Aku, ada di hatimu. Hihi, so sweet banget sih. 

Aku sekolah. Banyak PR, belum lagi hafalan Al-qur'an. Duh...pusing. Alhamdulillah, aku naik juga ke kelas 5. Nilainya kurang begitu bagus. Kata Ibu, turun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tapi Ibu ngga marah, cuma bilang, "nanti kelas-5, mulai serius ya. Main sama belajar harus seimbang."
Barbie juga Belajar, Haha.

Nah, sekarang, aku sudah libur panjang. 1,5 bulan lho. Duh, ngapain aja yak liburan panjang ini? Kemarin awal liburan panjang aku ikut pesantren kilat di sekolah, dan nanti lebaran, rencananya, mau liburan ke kuningan.  

Eh, tapi aku sekarang sebetulnya mau membahas hobi. Hobi itu apa sih? Apa yak? Kata orang kalau kita suka sama sesuatu itu artinya hobi. Kita suka berenang, berarti hobi kita berenang. Kalau kita suka menggambar, berarti hobi kita menggambar. Yang suka membaca, berarti hobinya membaca. 
Kalau ini Barbie sedang Memilih Baju

Kalau aku hobinya apa yak?

Aku sih suka menulis, main sepatu roda, menggambar dan berenang. Tapi, aku ngga pernah suka-suka banget. Hobiku sering berubah-ubah. Sekarang aku lagi suka sama barbie. Jadi sebetulnya itu hobi bukan sih?

#Bingung!

Cerita tentang hobi aku sekarang, awalnya aku hanya punya 2 barbie. Satu punya aku dan satu lagi punya Aisya. Terus, ibu membuat baju barbie, dijahit tangan, karena ngga ada mesin jahit. Ternyata ibu bisa menjahit. Lumayan bagus baju barbie buatan ibu. Dari situ aku jadi suka browsing nunjukin model baju barbie, siapa tahu, ibu bisa bikin. Eh, kata ibu, "ya kumpulin aja, nanti kita minta tolong Enin."

Trus aku jadi tahu, ternyata banyak model barbie. Barbie yang biasa dijual di mall, namanya playline, yaitu untuk dimainkan. Ada juga yang model muse. Muse ini lebih mahal dari barbie playline. Tapi bentuknya lebih bagus. Lehernya saja kelihatan ada lekukannya. 
Ini, Barbie ngobrol bareng Teman

"Kalau beli baru, harganya mahal," kata Ibu, "Ibu ngga mau beliin. Kalau mau Caca aja nabung." Tapi ternyata, boneka-boneka second pun masih ada yang jual. Harganya lebih murah. Tapi masih bagus kok. Akhirnya, aku minta ibu beliin hadiah ulang tahun. Ibu beli yang murah, online. Barbie yang datang kadang bagus, kadang jelek. Yang jelek sebenarnya masih bisa didandani, rambutnya diganti baru, dikasih baju baru, ntar jadi kelihatan kinclong lagi.

Barbie aku kebanyakannya barbie second. Walaupun tidak baru, kalau kita rapihin lagi rambutnya dan dikasih baju yang telah dicuci, jadi ngga kelihatan kan?
Muse Barbie (Baju Merah)

Muka barbie juga ternyata macam-macam. Ada barbie Mackey, ada barbie Aphrodite, ada barbie Lea, ada barbie Lara, ada Mbili, ada Coach, ada Steffi, ada Teresa, dan lainnya. Aku pengen barbie Lara dan barbie Coach. Eh, Steffi juga. Ada yang mau ngasih tidak yak?

Oya, untuk baju barbienya, ada juga lho yang jual bagus-bagus. Ada model kebaya, baju pengantin, baju kerajaan korea, dan banyak lagi. Harganya macam-macam. Ada yang murah, ada yang mahal.

Kadang-kadang ada perlombaan barbie juga. Perlombaan pakaian, selfie bareng boneka, lomba kampanye sehat pake boneka barbie, dan banyak lagi. Aku pernah ikutan iseng, selfie with my doll, tapi ngga menang. Hehe...yang penting rame-rame ajah deh. Biar seru. Ya ngga?

Terus, kalau ada boneka yang rambutnya sudah jelek, jangan dibuang yak. Ada kok cara membuat bagus kembali boneka. Lihat di sini yak untuk jelasnya.


1 komentar:

NURUL FARID mengatakan...

Seru cerita nya ..... , nge blog lagi dong ,penasaran nih.... Hihihi

Posting Komentar

 

Naylal Azka's Diary Published @ 2014 by Ipietoon